Satu Hati, Untuk Bumi Yang Lebih Baik

Saya suka sedihhhh banged banged kalo ngeliat seorang yg kaya membuang sampah sembarangan. Bukan berarti saya tidak sedih saat orang miskin melakukan hal yang sama, tapi kita semua tau bahwa orang kaya memiliki fasilitas yang cukup untuk mengembangkan kemampuan berpikirnya sehingga seharusnya berada di atas rata² orang miskin.

Tidak ada seorang pun yang merasa dirinya berpendidikan di dunia ini yang menganggap bahwa membuang sampah sembarangan adalah hal baik dan sesuai dengan pendidikan yang dia dapatkan selama hidupnya. Orang kaya sering menganggap dirinya lebih hebat secara pendidikan, etika, dan budaya ketimbang orang miskin. Tapi saat orang kaya itu membuang sampah sembarangan, sungguh saya tidak bisa bilang bahwa dia berbudaya. Sangat menyedihkan.

Semua orang tau apa dampak membuang sampah sembarangan bagi bumi. Semua orang tau apa dampak menggunakan energi listrik secara berlebihan bagi bumi. Semua orang tau apa dampak menggunakan bahan kimia secara berlebihan bagi bumi. Semua orang tau dampak penggunaan bahan bakar fosil yang berlebihan bagi bumi. Semua orang tau apa dampak menyia2kan flora fauna bagi bumi. Semua orang tau keserakahan manusia buruk bagi bumi. Tapi apa yang sudah kita lakukan untuk bumi kita yang tua ini?

Capek ya kalo harus dituliskan satu per satu lagi. Just cekidot here, please!

Alangkah baik hatinya juga bila kita mau menjadi SahabatHarimau atau bergabung dengan Program RhinoCare atau bahkan mendonasikan sedikit uang kita untuk menyediakan bakal pohon di program MyBabyTree. Kalau saya baru menjadi SahabatHarimau saja nih karena menyesuaikan dengan kondisi keuangan. Hehehe… Dua tahun yang lalu juga sudah bergabung dengan SahabatAlam sih. Moga ke depannya bisa terus mengikuti program yang lainnya juga.

Jadi, mari satukan hati, demi bumi yang lebih baik!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s