I am Forgiven, Not Forgotten

All alone, staring on
Watching her life go by
When her days are grey
And her nights are black
Different shades of mundane
And the one-eyed furry toy that lies upon the bed
Has often heard her cry
And heard her whisper out a name long forgiven
But not forgotten

A bleeding heart torn apart
Left on an icy grave
In their room where they once lay
Face to face
Nothing could get in their way
But now the memories are haunting her days
And the craving never fades
She’s still dreaming of long forgiven
But not forgotten

You’re forgiven, not forgotten,
No, you’re not forgotten.

Aura maaf memaafkan lagi mengudara nih, tiba2 saya terkenang akan lagu tersebut.  You’re forgiven, not forgotten. Well, I’m only human. I had much mistakes in my life.

Terkenang suatu hari di dua atau tiga tahun silam, saat ‘para setan’ membujuk rayu diriku dengan segala cara untuk melakukan sesuatu yg bukan dosa tapi akan menyakiti hati seorang lainnya bila ketauan. Namun setelah saya akhirnya dengan kesadaran dan kehendak bebas memilih untuk menjalani bujukan itu (dan akibatnya harus menyakiti hati seseorang), mereka meninggalkan diri ini seorang diri. Gak cuma itu, mereka bahkan melimpahkan segala kesalahan kepada saya dan mencuci tangan mereka bak seorang saint! Dan mereka juga yg sengaja memberi tahukan kepada seseorang yg akan sakit hatinya bila tahu apa yg kuperbuat! Sengaja menjatuhkanku ke jurang kelam! Benar2 sifat setan!

Saya akui, it’s my mistake. Karena bagaimana pun, setan tak akan gendut kalo kita tidak memberi mereka makan. Kesalahan ini tidak akan terjadi bila dari saya sendiri tidak terbujuk untuk melakukannya. Apa sih setan itu sebenarnya? Hanya bisa membujuk kita untuk melakukan kesalahan, tapi tetap saja keputusan untuk melakukannya ada di tangan kita. Lalu dengan naif karena iming2 bahwa perbuatan saya itu adalah demi kebaikan, akhirnya saya setuju. Damn! Setan² itu memang sangat cerdas!

Yang membuat saya menyesal saat ini adalah bukan karena perbuatan itu (karena memang bukan suatu dosa). Tapi saya menyesali apa yg saya lakukan setelah itu. Saat para setan pergi meninggalkanku untuk bertanggung jawab seorang diri atas semua hal yg jadi berantakan. Ketidak relaanku untuk menghadapi semua pengkhianatan dari sebuah persekutuan! Ketidak-relaanku untuk dipersalahkan seorang diri! Ketidak-relaanku yang berasal dari keegoisan diri.

Seandainya saja tidak kulakukan tindakan balas dendam itu, mungkin gak akan ada penyesalan yang mendalam hingga saat ini. Francis Bacon mengatakan, “Dengan membalas dendam, seseorang, menjadi tidak berbeda dengan musuhnya. Tetapi jika ia dapat mengatasinya, ia menjadi seorang yang unggul.” Saat ini, bukan saja saya menjadi tidak beda dengan musuh, bahkan mungkin lebih buruk! And I hate that! I hate the way I feel to myself. The regret that never end. Well, I just can’t forgive myself because of it. And I really.. really hate it so much!

Seandainya kurelakan diriku tercabik seorang diri pada saat itu, mungkin aku tak akan tercabik bertahun2 lamanya hingga saat ini. Andai saja dulu aku bisa lebih bijak dalam memaknai hidup. Tapi kesalahan membuat kita belajar bukan? Dan kucoba mempelajari makna dalam luka.

Untuk tiga setan terkemuka (2 laki dan 1 wanita -> u know who u are!), maafin saya yah! Please…

Imam al-Shadiq as berkata, “Ada tiga perkara, yang barangsiapa ada padanya ketiga perkara tersebut, niscaya telah sempuna imannya. (1) sabar atas kezaliman (orang lain), (2) menahan amarahnya, (3) mempertimbangkan, memaafkan dan mengampuni (kesalahan orang). Orang yang memiliki ketiga hal ini, akan Allah Ta’ala masukkan ke dalam surga tanpa hisab (perhitungan)”

Dear God, please give me another chance!😥

Leave a Reply

