Garousei (Five Elder Stars) – One Piece Manga

Five Elder Stars

Saya suka banged ama komik One Piece ini. Tapi udah gak ngikutin lagi sejak nomor 52 karena rental komik yang biasa saya pinjami udah gak up to date lagi. Ternyata animator komik ini mendapat inspirasi dari tokoh nyata lo untuk penggambaran tokoh² dalam komiknya. Contohnya saja untuk kelima tokoh Garousei (Five Elder Stars) ini.

Dalam manga One Piecė, Gorousei (lima bintang tua) adalah Pemegang Kekuasaan Tertinggi di Pemerintahan Dunia. Terdiri dari 5 orang. Kelima orang inilah yang mengatur Angkatan Laut, Pemerintah Dunia (WG),  juga mengatur Shichibukai. Merekalah yang menguasai seluruh Dunia. Muncul pertama kali sejak 20 tahun yg lalu (sebelum masa Monkey D. Luffy) saat Buster Call dioperasikan di Ohara. Mulai dari asal-usulnya, siapa nama mereka, juga kenapa mereka sampai mendapatkan jabatan tsb… Itu semua masih MISTERI.

Tapi siapa sangka bahwa ternyata kelima tokoh tersebut telah terinspirasi dari tokoh² berikut (para penguasa ‘hebat’ pada jamannya dahulu) :

Yang pertama adalah tetua yang berikut ini. Kepalanya botak dan memiliki tanda lahir besar di keningnya. Dicurigai terinspirasi oleh Mikhail Gorbachev, pemimpin Rusia itu.

Mikhail Gorbachev

Yang kedua adalah elder berikut, yaitu terinspirasi oleh Mahatma Gandhi.

Mahatma Gandhi

Lalu tetua yang tampak paling muda dibandingkan elders lainnya adalah yang mirip Fidel Castro muda. Berpenampilan santai dengan kemeja yang tidak dikancing, juga tidak mengenakan dasi. Tapi di sisi lain juga tampak seperti Tsar Nicholas II.

Fidel Castro

Tsar Nicholas II

Elder keempat tuh selalu pakai topi yang mirip² punya Moamar Qadaffi juga Che Guevara (kecuali rambut dan badannya ya! Hihihi…)

Muammar al Gaddafi

Che Guevara

Elder terakhir mirip Grigori Rasputin kan?

Gregori Rasputin

Tapi konon, Garousei ini juga merupakan lambang 5 besar negara ‘penguasa’ PBB. *makin gak jelas ya?*

Rusia => yang mirip Gorbachev itu
Amerika Serikat => yang pirang, gayanya juga kek preman (Amrik kan preman sejati ya?😀 )
Perancis => yang mirip Rasputin, yang jenggotan rambut lurus, orang Perancis jaman dulu jenggotan kek gitu, mukanya juga muka Perancis
Cina dan India (yang di PBB sih Cina) => si Mahatma Gandhi kan mirip² para pendeta Mongol tuh. Yah masih dekat² wilayah Cina gitu deh. Hihihi… Soalnya Mahatma Gandhi kan ga mungkin bawa pedang tuh! *ngeles aje*
Inggris => yang rambutnya digulung2, itu gaya rambut Inggris klasik, liat aja rambut bangsawan Inggris jaman dulu.

Gimana? Maksa banged nggak sih tokoh² tersebut kalo disamakan dengan mereka? Hehehe…

4 responses to “Garousei (Five Elder Stars) – One Piece Manga

  1. Pingback: Garousei (Five Elder Stars) – Komik One Piece « Toko Buku Gajahmada Solo·

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s