Puisi Untuk Anggota Dewan Yang Terhormat

sory yaks semua kalo agak kasar dan kotor kata kata ane berikut…

* abis baca ttg anggota dpr yg gak peduli ma tkw…

———————————————————-

anjing…!!!
kau pikir generasi marsinah ini apa?
dengan lagak hebat “baru pulang tugas negara” acuhkan mereka??
tai..!!

lihat!!..lihat dengan mata…buka kaca mata hitam kudamu itu…buka!!
lihat baik baik mereka!!…mereka sama seperti kalian..punya tangan..punya kaki..
lihat baik baik mereka!!…mereka sama seperti kalian..punya kepala..punya badan..

tapi mereka masih punya otak … masih punya tuhan..masih punya nurani..
mereka punya tangis dari hati..mereka punya kejujuran dari jiwa..
mereka masih mengenal dosa dan arti sebuah kenistaan
mereka masih menjiwai arti tanggung jawab…itulah kenapa mereka ada disana
jadi..jangan tanya dengan ketus ngapain cari duit disana…

bertahun lalu..marsinah telah menjadi contoh..
telah berkorban demi kita semua…demi sebuah pembelajaran..demi..
beberapa hari yg lalu muncul sumiati..pahlawan keluarganya..
dan sebelumnya telah banyak sumiati sumiati yg bukan hanya berkorban kerinduan pada keluarga
dan apa yg telah kalian lakukan?

apaaaa????!!!!

kunjungan ke rusia..kunjungan yunani..kunjungan kemanapun tak pernah ada hasil kongkrit..
bandingkan dengan kunjungan mereka ke saudi..ke malaysia??penuh darah dan tangis…
dan hasilnya??anak mereka bisa sekolah..keluarga mereka bisa makan…itulah arti kunjungan ..!!
itu arti tugas negara..!!! tanpa perlu pake kaca mata hitam kuda..tanpa perlu malu keributan..!!

air mata dan tangisanku tak akan berarti…bahkan teriakanku hanya akan tenggelam
bukan hanya aku..bahkan suara kematian merekapun hanya menjadikan peluang kalian untuk “kunjungan”
lagi lagi kunjungan…

dan dengan sisa semangat dan suara yg nyaris menjadi terakhir…
aku akan terus berjuang dengan caraku..
aku akan terus berteriak dengan caraku..
aku akan terus bertasbih dengan caraku..
aku….dan..kalian….

*tribute to sumiati dan marsinah…

————————————————————————————

karya : kanda tersayang

5 responses to “Puisi Untuk Anggota Dewan Yang Terhormat

  1. kemaren di tipione ada jubir anggota dewan dari komisi antah brantah bilang..kalo mereka gak tau bahwa tuh tkw butuh bantuan..

    pokoknya siksa anggota dewan..!!!!

  2. @abah: ya nggak semuanya harus disiksa kali.. :hehe:

    Emang tu orang2 (oknum komisi itu) pada gak tau malu deh!
    Biar kata mereka gak tau kalo tu TKW butuh bantuan, tp sebagai anggota dewan kan tetap harus diakrabi. Anggota dewan bukannya melayani rakyat tapi malah selalu minta dilayani.

    Benar2 gak tau malu!!! DPR RI lagi! Huh!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s