Nyoba Posting Dari Apps BB

Kata orang-orang bijak yang taat pajak di sepanjang usia manusia di bumi ini, untuk mencapai maqam tercerahkan selalulah melalui proses perenungan dalam kesendirian dan ketenangan diri. Katakanlah Musa yang menyepi di Bukit Sinai, atau Sidharta di bawah Pohon Bodhi, bahkan Ahmad di Goa Hira.

Mungkin itu pula yang menjadi dasar hari nyepi ini (ngasal aja sih sayanya). Silence day. Menenangkan kereta kuda dan sais dari pikiran kita yang setiap hari bergerak in hurry gak jelas. Mengistirahatkan seluruh jiwa dan raga kita.

Kadang seru kalo ngebayangin seluruh Indonesia atau bahkan dunia tenang dan damai sehari saja dalam setahun. No electricity, no HP, no laptop, no TV, no radio, no car, no motorcycle, no pabrication (hell, I don’t know neither what pabrication isπŸ˜› ). Rasa-rasanya, memberikan udara segar sehari saja dalam setahun kepada bumi yang tua ini bukanlah sesuatu yang berlebihan.

In fact that I love Mother Earth a lot, saya suka falsafah Hindu (setidaknya yg saya tau di Bali) berkaitan dengan bumi. Misalnya cara mereka melindungi pepohonan dari penebangan. Tau kan kalo di Bali banyak pohon yg dikasih kain papan catur atau yg berwarna putih atau kuning itu? Yang teramat sangat diharamkan selama-lamanya untuk ditebangi.

Oke, mungkin ada yg bilang itu syirik karena bla bla bla. I don’t really care about the syirik thing. Bukankah perbuatan seseorang yg tidak mengganggu orang lain itu hanya Allah yg berhak menentukan benar atau salahnya? Dosa atau pahalanya? It’s nothing to do with us. Gak layak kita menghakimi orang lain sedangkan perbuatan itu gak mengganggu secara kemanusiaan. Punya banyak Dewa? Bukankah Allah sendiri memiliki 99 nama dalam asmaul husna? Bahkan 1000 nama? Lalu apa salahnya bila di hindu atau agama lain juga memiliki beberapa nama dalam menyebut Tuhan-nya?

Yang kulihat dari kehinduan itu adalah mereka sangat peduli pada alam. Dan itu sudah cukup buat saya. Dan karena ini cuma artikel buat nge-tes fasilitas WP di , jadi mari kita cukupkan artikel ini sampai disini saja. Hahaha… Mwahhh…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s