Wajib Membaca Setiap Bulan

Rasanya sudah lama sekali tidak membaca satu buah buku utuh dari awal hingga akhir yg dalam waktu dekat langsung habis. Biasanya cuman baca 1 bab, abis itu entah kapan baru dibaca kembali. Bahkan untuk sekedar cerita fiksi pun tidak. Komik ngga dianggap deh yaaa soalnya tiap minggu udah minimal baca 5 komik nih. Buku sekolah juga nggak (pdhl emang ga pernah dibuka tuh!).

Padahal dulu paling ga bisa loh jauh-jauh dari buku. Setiap ngeliat daku, pasti kamu juga bisa melihat buku di tanganku. Hmmm… Sepertinya internet banyak menyita waktu membaca serius deh yaaa.

Jadiiii, ceritanya nih daku pengen bikin jadwal atau kewajiban membaca beberapa buah buku untuk setiap bulannya. Trus buku-buku yg udah dibaca mau dibikinkan review-nya juga di blog ini. Well, something like that lah.

Jenis buku yg diwajibkan adalah sebagai berikut :
1. Buku umum
2. Agama atau filsafat
3. Fiksi Indonesia
4. Fiksi non-Indonesia
5. Buku klasik
6. Buku berbahasa asing (Al Qur’an termasuk nggak ya? Hihihi…)

Jadi tiap bulannya minimal kudu ngebaca 1 buah buku dari masing-masing kategori itu. Jadi total minimal ada 6 buku yang harus dibaca. How’s that?

Udah stres sendiri nih jadinya. Wkwkwkkkk… Yah, mohon do’a agar targetnya selalu tercapai setiap bulan. Bahkan sukur-sukur kalo bisa lebih banyak dari yang ditargetkan. Mulainya bulan Juni 2012 ini yah! So far, target yg nomor 4 (fiksi luar udah tercapai). Judul bukunya A Cold Dark Place karangan Greg Olsen. Untuk target nomor 1 atau buku umumnya saya sekarang mulai membaca Mind Set! karangan John Naisbitt.

Enjoy!šŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s