2014 Reading Challenges

Tantangan membaca buku di tahun 2014!!!

Baiklah, seperti juga tahun lalu yang merupakan tahun pertamaku ikutan reading challenge, tahun ini saya mo ikutan lagi. Tapi kali ini ga ikutan punya orang, melainkan bikin tantangan sendiri. Soalnya tahun ini sepertinya akan sangat sibuk sekali bagi diriku😀

Tantangan membaca buku tahun lalu bisa dibilang gagal total! Dari 50 buku yang ditargetkan, cuma bisa tercapai 30an (ga termasuk komik. hahaha…). Kemudian tantangan baca sastra indonesia juga ga nyampe 12 buku. Demikian juga tantangan baca buku berbahasa inggris dan lain-lain! Hmmm… Sepertinya kebanyakan ikut tantangan deh. Karena itu tahun ini diriku mau bikin tantangan sendiri yang lebih masuk akal untuk waktu membacaku nanti. Tantangannya sih tetap banyak, tapi jumlah bukunya yang dikurangi. Dari 12 buku per tahun (1 buku per bulan), jadi 6 buku saja untuk satu tahun per tantangan baca.

Jadi, mari kita mulai daftar tantangan membaca tahun 2014 ini!

GOODREADS 2014 READING CHALLENGE

2014 reading challenge

Untuk tantangan dari Goodreads, diriku mengambil 48 buku yang akan dibaca di tahun 2014 ini. Yah, kalau cuma 4 buku dalam sebulan pastinya sempat deh yaaa? Kalo nggak kesampaian juga, jedotin pala aja deh ke tembough! >_<

2014 MEMBACA SASTRA INDONESIA

Belakangan ini jarang banget baca sastra Indonesia, jadi sengaja bikin tantangan ini. Jumlah buku yang harus dibaca adalah 12 buku dalam tahun 2014. Tahun lalu baca sastra Indonesianya gak nyampe 5 buku. Parah!

2014 NON-FICTION READING CHALLENGE

Selain novel-novel dan komik, juga harus baca buku-buku yang bukan hasil khayalan aja kan ya? Targetnya sih minimal 12 buku dalam setahun ini.

2014 BOOK IN ENGLISH READING CHALLENGE

Kalau yang ini sih keharusan tiap tahun. Alasannya biar ga lupa sama bahasa inggris yang jarang-jarang digunakan. Berbahasa itu termasuk skill, jadi harus diasah terus biar kian tajam, setidaknya jangan sampai tumpul banget. Sayang kan, sekian tahun belajar bahasa inggris trus lupa gara-gara jarang dipakai? Dulu diriku bisa bahasa jerman, tp gara-gara belasan tahun ga dipakai, sekarang nyaris lupa semua. Sedih kan kalo begitu? Mana bisa jadi mata-mata hebat kalo ga bisa banyak bahasa. Hahaha… Targetnya untuk tahun ini adalah 6 buku saja.

2014 CLASSIC READING CHALLENGE

Suka mumet kalo baca buku-buku klasik pake bahasa aslinya. Tapi yang mumet-mumet itu kan sungguh menantang yah? Hehehe… Targetnya 6 buku sajo!

2014 DIVE INTO POETRY READING CHALLENGE

Udah lama gak baca-baca puisi, jadi tahun ini mau maksain diri untuk baca buku-buku puisi lagi. Targetnya 6 buku juga dalam setahun.

2014 JK.ROWLING & JRR.TOLKIEN READING CHALLENGE

Buku-buku mereka booming banget, tapi satu pun lom ada yang pernah saya baca. Jadi, mari kita membaca total 12 buku-buku mereka di tahun 2014 ini.

Yak! Demikianlah tantangan membaca buku untuk tahun 2014 ini. Let’s see, apakah di 31 Desember 2014 tantangan ini dapat terpenuhi semua?😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s