Aplikasi Android : Water Your Body

Hei aku datang lagi!😀

Water Your BodyKali ini mau ngobrolin tentang sebuah aplikasi android (yes, you must have a smartphone that not smarter than you!) bernama Water Your Body dari NorthPark.Android. Kenapa sih saya tertarik dengan aplikasi yang satu ini? Soalnyaaaa… saya termasuk orang yang malas minum air. Akhirnya bibir sering kali kering dan terkelupas, kulit jadi terasa kering dan kusam, juga liver serta ginjal jadi bekerja teramat keras demi kelangsungan hidup saya. Kesian kan?

Nah, dengan aplikasi ini saya terbantu untuk lebih rajin menghidrasi tubuh. Kalo dalam beberapa jam belom lapor jumlah air yang dikonsumsi, si aplikasi akan segera memberi pemberitahuan atau notifikasi bahwa kita belum minum air di hari itu. Alarm ini bisa kita atur sendiri. Bisa sejam sekali, 2 jam sekali, atau berapa jam yang dinginkan. Untuk jenis minumannya pun bisa diedit. Bisa dilihat di gambar berikut ini. Seru kaaaannn?😀

jenis-jenis minuman

Jumlah asupan air yang dibutuhkan tubuh seseorang juga berbeda-beda tergantung berat tubuh orang tersebut. Jadi, kita perlu memasukkan data tubuh saat ini untuk disesuaikan dengan jumlah air yang harus kita minum dalam sehari. Untuk berat saya yang 45 kg, ternyata kebutuhan air harian saya adalah 1485ml.

Sejauh ini, aplikasi Water Your Body ini cukup bermanfaat buat saya. Cobain deh, terutama buat kamu yang males atau suka kelupaan minum air, terutama air putih. Sudah tau kan apa manfaat air putih untuk tubuh kita yang terdiri dari air sebanyak 60% – 70% itu?🙂

air di tubuh

Leave a Reply

